Cara Diet Menaikan Berat Badan Paling Ampuh

Sekarang ini banyak kaum wanita yang mengiginkan tubuh yang kurus, namun tubuh yang terlulu kurus juga tidak baik untuk kesehatan. Tubuh yang terlalu kurus bisa jadi karena kekurangan nutrisi atau terjangkit penyakit tertentu. Perlu diketahui bahwa tubuh yang ideal lebih menarik daripada tubuh yang terlalu kurus. Bagi wanita yang mempunyai tubuh yang terlalu kurus, alangkah baiknya untuk melakukan diet menambah berat badan. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang cara melakukan diet menaikan berat badan yang dapat dijadikan referensi:

1. Pilihlah Makanan Sehat Yang Kaya Nutrisi

Untuk bisa menaikan berat badan, sebagian besar orang pasti akan makan makanan yang berlemak dalam porsi besar. Makan makanan yang berlemak hanya akan menambah kadar lemak dalam tubuh. Lemak dalam tubuh tersebut nantinya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah obesitas.

Jadi cara tepat untuk menaikan berat badan adalah dengan makan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi. Dengan begitu maka tubuh akan tetap sehat, segar dan terbebas dari serangan penyakit. Makanan yang banyak mengandung nutrisi juga dapat menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal.

Dengan banyak mengonsumsi makanan bernutrisi maka nantinya berat badan bisa bertambah dan badanpun akan tetap sehat. Makanan yang banyak mengandung nutrisi antara lain buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan lain-lain.

2. Perbanyak Konsumsi Jus Buah Atau Smoothies

Cara mudah untuk melakukan diet menaikan berat badan ialah dengan memperbanyak konsumsi jus buah atau smoothies. Untuk bisa menaikan berat badan, seseorang disarankan untuk meminum kalori pada waktu makan. Jus atau smoothies merupakan minuman berkalori yang dapat dikonsumsi saat jam makan. Mungkin sebagian masyarakat masih ada yang belum tahu tentang apa itu smoothies.

Smoothies ialah  minuman sehat yang terbuat dari campuran antara buah, kacang, yoghurt atau susu. Semua bahan tersebut nantinya dimasukan kedalam sebuah blender lalu dihaluskan. Saat melakukan diet menaikan berat badan, alangkah baiknya untuk selalu menghindari minum kopi, alkohol dan minuman bersoda.

3. Mengonsumsi Makanan Seimbang

Perlu diketahui bahwa setiap porsi makanan harus mempunyai kandungan gizi yang seimbang. Jadi setiap porsi makanan sehat harus memiliki kandungan protein, vitamin, karbohidrat dan lemak. Untuk bisa melakukan diet menaikan berat badan, seseorang tidak perlu mengonsumsi makanan cepat saji. Hal tersebut dikarenakan, makanan cepat saji merupakan makanan yang banyak mengandung pengawet, pemanis buatan dan bahan berbahaya lainya.

Jadi dalam setiap porsi makan, seseorang disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Seseorang juga bisa mengonsumsi yoghurt, kacang-kacangan dan lemak sehat lain  untuk menambah kadar kalori dalam tubuh.

4. Makan Lebih Sering

Seseorang yang memiliki berat badan kurang ideal merupakan seseorang yang sering merasa cepat kenyang. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, seseorang disarankan untuk makan sebanyak 5 sampai 6 kali sehari dengan porsi yang lebih kecil dari yang biasanya.

5. Mengonsumsi Camilan Sehat

Untuk bisa menaikan berat badan seseorang disarankan untuk mengonsumsi camilan yang sehat. Jadi mulai sekarang konsumsilah camilan yang kaya akan nutrisi seperti kurma, kacang kedelai, jagung rebus, buah alpukat, salad buah dan salad sayur. Hindarilah camilan-camilan yang diolah dengan cara digoreng.

6. Minumlah Saat Makan Atau 30 Menit Setelah Makan

Perlu diketahui bahwa minum air sebelum makan dapat mengakibatkan tubuh merasa lebih kenyang. Sedangkan minum banyak air saat makan atau 30 menit setelah makan dapat membuat tubuh menyerap banyak kalori.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang cara-cara diet menaikan berat badan secara sehat. Jadi untuk yang mempunyai tubuh yang terlalu kurus, alangkah baiknya untuk melakukan cara diet yang sudah dijelaskan di atas.